Jumat, 15 Desember 2017

Restoran

Gadget

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Tiga Unik Seri Yoga Lenovo

Minggu, 22 November 2015

article thumbnail Inilah  keunikan ketiganya. Lenovo Yoga 900. Bodinya tipis dan ringan. Engsel antara layar dan keyboard inilah yang menjadi keunikannya. Terdiri atas 813 keping baja, engsel dapat diputar hingga...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Punya Persoalan? Datanglah ke BIRO PSIKOLOGI RUMAH CINTA

  • PDF

Biro Psikologi  Rumah Cinta memberi layanan untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, mencakup masalah perkembangan anak, pola asuh, gangguan belajar, anak berkebutuhan khusus, psikotes, pendidikan seksual, stres, psikoterapi dll.----

Biro Psikologi Rumah Cinta selalu terbuka dan memberi solusi yang tepat untuk siapa pun yang memiliki masalah dan ingin berkonsultasi. Jangan ragu untuk datang atau pun menghubungi lewat telepon.

Biro Psikologi Rumah Cinta diasuh oleh Retno Lelyani D., S, Psi. hp: 0817 980 3739/0857 1847 0247. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya .  Alamat: Jl Raya Pemda-Karadenan No. 25 Cibinong Bogor 16710.

 

LAST_UPDATED2

Istana Bogor Masuk Zona DBD

  • PDF

Bogorkronik.comDinas Kesehatan Bogor menyatakan lingkungan Istana Kepresidenan Bogor  di kompleks Kebun Raya pun masuk dalam zona merah endemis wabah penyakit DBD. Tapi Dinas Kesehatan belum dapat izin untuk "memerangi" nyamuk di istana tersebut. Selanjutnya...

Gubernur Jabar Minta Dana Sosial Dipindah ke BPJS

  • PDF

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan akan mengirim surat edaran ke bupati dan wali kota di seluruh Jawa Barat meminta mereka mengalihkan pengelolaan dana perlindungan sosial bagi masyarakat ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Selanjutnya...

Tiga Narkoba Baru Beredar di Indonesia

  • PDF

Badan Narkotika Nasional menemukan tiga  zat baru yang mengandung narkotika beredar di Indonesia. Hasil itu ditemukan setelah BNN melakukan uji laboratorium selama berpekan-pekan. Sudah masuk Bogor juga.

Menurut Kepala BNN, Komjen (Pol). Anang Iskandar, zat baru yang memiliki kandungan narkotika itu berbentuk lembaran kertas menyerupai LSD (Lysergic Acid Diethylamid). Selama ini narkotika LSD yang beredar di Indonesia sejak berbelas tahun mengandung zat Lisergida.

Tim uji laboratorium BNN, kata Anang, menemukan jenis baru narkotikan berbentuk kertas itu mengandung dua zat berbeda, yakni, 25C-NBOMe, 25BNBOMe, dan 251-NBOMe.  Persenyawaan 25C-NBOMe dan 251-NBOMe, menurut Anang, merupakan turunan dari fenetilamine dan memiliki efek reaksi menenangkan dan jika dipakai berlebihan bisa mengakibatkan pemakainya tak sadarkan diri.

Tim BNN mendapatkan sample 25C-MBOMe dari pengungkapan kasus hasil kerja sama BNN dan Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta pada 8 Desember 2012.  Ada pun sample 251-NBOMe didapat BNN dari laporan masyarakat yang datang ke BNN pada 10 Oktober lalu.
Menurut Anang, sebelumnya, jenis narkotika baru ini juga ditemukan tim Mabes Polri dalam pengungkapan kasus di Perumahan Mahkota Mas, Tangerang. “Lalu tim BNN mengembangkan dan melakukan penelitian untuk memastika zat-zat itu jenis baru yang beredar di Indonesia,” kata Anang.

Sejumlah penyelidik polisi yang bertugas di Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri menyatakan zat baru ini makin gencar beredar sejak setahun lalu. “Pemakainya terbatas, karena mahal, dan memang efeknya lebih menakjubkan,” ujarnya. Pemakai, ujarnya, merasa sangat nyaman, sementara penampilannya tetap seperti biasa dan tak mengundang kecurigaan. Harganya mencapai Rp 500 ribu per gram.

Penyelidik ini menyatakan, dari pengalamannya, biasanya, Bogor termasuk wilayah pertama yang juga akan dimasuki para pengedar dan pemakai narkotik jenis baru. “Karena Bogor dekat Jakarta, banyak hotel, dan sebagai tempat yang dinilai pas untuk menyembunyikan diri pelakunya jika mereka  merasa tak aman dan nyaman memakai di Jakarta,” katanya. Ia menunjuk vila didaerah Puncak sebagai tempat yang kerap dipakai pesta narkoba. (Tin)

Awas, Infeksi Saluran Kemih Anak

  • PDF

INFEKSI salurah kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada ginjal dan saluran kemih. Inilah salah satu penyakit yang paling banyak terjadi pada anak dan diam-diam tak disadari para orangtua.  Para orangtua harus memberi perhatian atas penyakit ini, sebab, jika tidak, bisa menyebabkan gagal ginjal yang membuat anak mesti menjalani tindakan cuci darah atau cangkok ginjal.


Penyakit ISK juga bisa menimbulkan berbagai akibat tidak menyenangkan dan, kemudian  komplikasi. Seperti, misalnya, nyeri pinggang, nyeri saat buang air kecil, dan infeksi di seluruh tubuh. Jika ini yang terjadi, makan bahkan bisa menyebabkan kematian.
Gejala klinis ISK pada anak-anak sangat bervariasi. Bergantung pada usia dan tempat infeksi. Pada sebagian anak, ISK tidak menunjukkan gejala klinis yang disebut  “ISK asimtomatik.”  Pada bayi yang baru lahir, gejala klinis tidak spesifik sehingga sering tidak terdeteksi. Gejala itu  dapat berupa apatis, kesulitan minum, tampak kuning, muntah, dan diare.


Pada bayi usia satu bulan sampai satu tahun, gejala klinis dapat berupa demam, penurunan berat badan, gagal tumbuh, nafsu makan berkurang atau cengeng. Karena itu, para orangtua perlu waspada jika bayinya mengalami hal-hal seperti demikian.
Untuk menentukan adanya ISK,  perlu pemeriksaan laboratorium secara menyeluruh yang meliputi pemeriksaan air kemih dan pemeriksaan darah. Pemeriksaan air kemih dilakukan untuk melihat tanda infeksi, seperti adanya leukosit (sel darah putih), reaksi nitrit, dan leukosit.


Mencegah infeksi berulang sangat penting. Ada berbagai faktor yang berperan terhadap berulangnya ISK, terutama pada anak perempuan. Itu,  antara lain, ketidakmampuan pengosongan kandung kemih secara sempurna karena kelainan persaratan kandung kemih (neurogenic bladder), kelainan saluran kemih, kecacingan, atau pakaian dalam terlalu sempit.
ISK pada anak cenderung berulang dan dapat berlanjut ke arah gagal ginjal. Karena itu, para orangtua lebih baik secepatnya  membawa  bayinya ke dokter jika bayinya terlihat mengalami gejala-gejala seperti disebutkan  di atas. (Vitra)

LAST_UPDATED2

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

intalk.eu - website ini untuk jual! - Sumber dan Informasi intalk terbaik.