Selasa, 11 Desember 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

  • PDF

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus akhirnya hadir di Indonesia. Pre-ordernya sudah bisa dilakukan sejak Senin, 26 Februari 2018.

"Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam presentasinya di Samsung Galaxy International Experiance Store, Jakarta Selatan pada 25 Februari 2018.

Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki kamera aperture ganda yang secara otomatis dapat menyesuaikan kondisi cahaya. Kamera akan menggunakan aperture f2.4 pada siang hari dan akan menggunakan aperture f1.5 pada malam hari saat minim cahaya.

Kamera juga dilengkapi dengan optical image stabilization yang dapat meminimalkan noise dalam minim cahaya. "Di Indonesia hadir dengan varian Galaxy S9 64 gigabita serta S9 Plus 64 gigbita dan 256 gigabita dan masing memiliki 3 varian warna yaitu Midnight Black, Titanium Grey dan Lilac Purple," kata Annisa.

Selain aperture ganda, kamera juga dibekali fitur super slow motion yang mampu menangkap objek secara lebih detail. Jika kamera biasa hanya memiliki kecepatan 240fps, kamera "Reimagined" Samsung memiliki kecepatan hingga 960fps.

Istimewanya, pengguna dapat memilih momen mana yang diperlambat bahkan setelah video diambil. Tidak hanya itu, lagu latar otomatis ditempelkan pada video yang disesuaikan dengan emosi yang ada pada isi video.

Menurut Annisa kedua perangkat tersebut akan dibanderol Rp 11,499 juta untuk Galaxy S9 64 gigabita, Rp 12,999 juta S9 Plus 64 gigabita, dan Rp 14,499 juta S9 Plus 256 gigabita. Untuk pengambilan pre-order pada 15 Maret 2018 dan akan tersedia di toko ritel seluruh Indonesia keesokan harinya pada 16 Maret 2018.

"Pre-order juga menawarkan beberapa promo seperti cashback sampe dengan Rp 1 juta, cicilan 0 persen, mendapat free TUMI atau Kate Spade Case, dan jika download samsung gift indonesia mendapat voucer senilai Rp 250 ribu," tambah Annisa. (Tempo)

 

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

  • PDF

Pengembang Axiem Systems merilis sebuah aplikasi di App Store untuk iPhone X, yang disebut Notch Remover.

Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu Settings.

Selama menggunakan Notch Remover, wallpaper akan dimodifikasi dan lekuk di atas layar akan memudar sehingga layar akan terlihat normal.

Aplikasi seharga US$ 0,99 ini memang berfungsi menghilangkan notch pada layar iPhone X, tapi tidak benar-benar melenyapkan notch.

Aplikasi bekerja dengan menyamarkan layar di kedua sisi lekukan dengan tampilan hitam agar lebih menyatu dengan lekukan. Tentu itu membuat diagonal layar menjadi lebih kecil. Tenang, selama menggunakan aplikasi tersebut, indikator baterai, sinyal, waktu, dan menu-menu lain masih tetap terlihat.

Selama ini, banyak pengguna iPhone X merasa pandangan untuk menonton dan membaca konten terganggu akibat adanya salah satu inovasi yang ditawarkan iPhone X, yaitu desain layar OLED.

Lekuk pada layar iPhone X diperlukan Apple untuk memberi ruang pada TrueDepth camera system untuk menghadirkan fitur Face ID. TueDepth camera system membutuhkan modul sensor, seperti dot projector, kamera infrared, flood illuminator, kamera 7 megapiksel, dan proximity sensor.

BGR | THE VERGE | HARMANI (Tempo(

Tiga Unik Seri Yoga Lenovo

  • PDF

Laptop, tablet, dan komputer all-in-one bukanlah sesuatu yang baru. Ketiganya sudah lama hadir di tengah masyarakat modern. Lenovo, perusahaan Fortune 500 global senilai US$ 46 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise, selalu menghadirkan inovasi baru dalam teknologi digital. Maka lahirlah tiga seri Yoga unik: Lenovo Yoga 900, Yoga Home 500, dan Yoga Tab 3 Pro.

Inilah  keunikan ketiganya. Lenovo Yoga 900. Bodinya tipis dan ringan. Engsel antara layar dan keyboard inilah yang menjadi keunikannya. Terdiri atas 813 keping baja, engsel dapat diputar hingga 360 derajat. Tiga mode khas Yoga—tablet, tent, dan stand—dapat dibentuk dengan mudah.

Lenovo Yoga Home 500, sebuah desktop all-in-one portabel. Tak seperti kebanyakan PC all-in-one yang ada, sumber listrik Yoga Home 500 berasal dari baterai. Ini merupakan inovasi pertama di dunia. Desktop all-in-one ini dapat dibawa dan ditempatkan di mana saja di setiap sudut rumah.

Terakhir  Lenovo Yoga Tab 3 Pro. Keunikannya, tablet ini menjadi satu-satunya di dunia yang dilengkapi dengan proyektor. Luas gambar yang bisa ditembakkan ke layar atau tembok mencapai 70 inci tanpa kehilangan kontras dan kecerahan. Lenovo mengklaim kekuatan lampunya hingga 70 lumens.

Keluarga terbaru seri Yoga ini diperkenalkan bersamaan dengan pembukaan #Goodweird Fest di Lagoon Atrium, Central Park Mall, Jakarta, pada 12-15 November 2015. Lenovo Yoga 900 Rp 20,799 juta. Yoga Home 500  Rp 14,899 juta dan Yoga Tab 3 Pro  Rp 7,499 juta.

Ketiga seri Yoga tersebut memakai prosesor terbaru Intel Core generasi ke-6. Keunggulan prosesor ini, selain membuat baterai lebih hemat dan perangkat menjadi lebih tipis, diperlukan cukup 0,5 detik untuk menyalakan perangkat tersebut.

Ini 7 Pelindung HP Anda

  • PDF

Pelindung smartphone ini menyesuaikan dengan kebutuhan. Saat puncak musim hujan dan bisa terjebak banjir, maka ponsel anda butuh perlindungan. Lazimnya barang elektronik, maka berbagai sirkuit dalam ponsel jangan sampai terendam air.

Pelindung ponsel ini juga cocok digunakan saat berlibur ke pantai, menyelam, atau kegiatan di alam bebas lainnya, agar tetap bisa digunakan dengan baik. Dari pada menyesal ponsel pintar anda rusak terkena air hujan atau terlepas dari genggaman dan terendam air, berikut 7 pelindung pilihan pelindung smartphone anda untuk kondisi ekstrim.

1. EscapeCapsule

Produk Kickstarter ini mendapat sambutan luar biasa. Terbukti yang memesan pelindung ini harus bersabar. Harga: $ 69,99 (Rp 850 ribu).

2 Amphibx Fit

Bisa digunakan saat berenang atau jogging. Kombinasi tahan air dan perlindungan dari debu dan pasir. Cocok untuk iPhone, Ponsel Android dan perangkat MP3. Harga: $ 59,99 (Rp 730 ribu).

3 DryCase

Kantung ini bisa digunakan untuk semua perangkat smartphone. Pas bagi pecinta olahraga ekstrim. Harga: $ 39,99 (Rp 480 ribu)

4. Aqua Tek S

Penutup ini tahan air sampai 20 meter dan memiliki panel surya yang bisa memperpanjang usia baterai 1,5 kali. Harga: $ 100 (Rp 1,2 juta)

5. TAT7 iPhone Scuba Case

Pecinta fotografi bawah air bisa menggunakan iPhone layaknya kegiatan sehari-hari. Ada tiga tombol untuk memanfaatkan aplikasi kamera, termasuk shutter kamera dan tombol home. Harga: $ 84,95 (Rp 1 juta)

6. Aryca

Menyelam dengan kedalaman enam meter, pelindung ini tetap aman menjaga smartphone anda tetap kering. Aryca membuat model yang sesuai dengan berbagai smartphone dan menawarkan beragam warna cerah seperti kuning dan pink. Harga: $ 39,99 (Rp 480 ribu)

7. RainBallet

Telah melewati uji coba dengan digunakan di bawah air selama 30 menit. Dilengkapi dengan lensa kamera Sharpvue untuk memastikan film bawah air jernih. Harga: $ 49.95 (Rp 600 ribu) (Tempo)

iPhone 6 Meluncur

  • PDF

Akhirnya pada 9 September lalu Apple mengumumkan munculnya seluler cerdas iPhone6. Telepon ini memiliki ukuran layar 4,7 inci. Ada pun yang ukurannya 5,5 inci dinamakan iPhone 6 Plus. Prosesor yang digunakan adalah A8 yang menurut Apple 25 persen lebih cepat. Baterainya juga dijamin lebih awet ketimbang iPhone 5S.

Apple menjamin iPhone ini akan diedarkan ke seluruh dunia mulai 19 September.  Harganya, iPhone 6 sekitar Rp 3,5 sampai Rp 4,7 juta dan iPhone 6 Plus sekitar Rp 3, 5 juta.

Salah satu kehebatan ponsel pintar ini, teknologi yang digunakan adalah retina full high definition dengan resolusi 1.920x1.080 piksel. Spesifikasi ini lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Fitur Face Time pada kamera ponsel ini menghasilkan gambar dan video berkualitas HDR yang memudahkan selfie. Apple mengklaim ponsel "mahal" ini bakal membuat banyak orang jatuh cinta. (kun)

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL