Selasa, 13 November 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Bogor Terapkan Pajak Online

  • PDF
Share

Pertama kali se-Jawa Barat. Diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah. Bisa diakses dari manapun.

Pemerintah Kota Bogor kini mulai menerapkan pajak online. Sebenarnya ketentuan ini sudah diterapkan sejak sebulan lalu, tapi menurut Kepala Dinas Pendapatan Kota Bogor, Denny Mulyadi, sistem ini baru diluncurkan secara resmi pada 3 Septembe sekarang.

Menurut dia, pajak dengan cara online ini adalah yang pertama di Jawa Barat. Diharapkan itu bisa meningkatkan pendapatan sekaligus menekan kebocoran.  Menurut dia pembayaran bisa dilakukan di seluruh Bank Jabar Banten di seluruh Indonesia.

Denny menyatakan setelah peluncuran pajak online, pihaknya segera menyiapkan sistem pelaporan pajak daerah berbasis teknologi informasi (e-SPTPD alias surat pemberitahuan pajak daerah). Ini pun dapat diakses masyarakat.

Rata-rata menurut dia pertumbuhan pajak daerah melebihi laju pertumbuhan ekonomi Kota Bogor yang hanya 6,3 persen.

Sampai kini pajak yang berasal dari bea perolehan hak atas tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar realisasi pajak Kota Bogor, yaitu sebanyak Rp 124 miliar dari total PAD Kota Bogor yang Rp 400 miliar. (tut)