Sabtu, 18 Agustus 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Gunung Mas, Puncak

  • PDF
Share

Dari Bogor tak sulit mencapai   tempat wisata kebun teh  ini.   Terletak  di daerah puncak, areal lokasi wisata “Agrowisata Gunung Mas”  terletak di kanan jalan.


Sebuah tanda memberi petunjuk mereka yang akan ke tempat ini, yakni, tulisan “Gunung Mas” dengan patung berupa botol minuman kemasan. Tempat wisata ini terletak sekitar 1.200 di atas permukaan laut, jadi udara sangat sejuk. Secara geografis masuk wilayah Kecamatan Cisarua.

Terhampar di atas lahan sekitar 30 hektare sepanjang mata yang tampak memang tanaman teh yang ditanam sejak jaman Hindia Belanda. Juga tampak gunung yang hijau dan menyejukan mata. Ini memang tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Mereka yang ingin mengitari kebun teh bisa menyewa kuda untuk “keliling-keliling.” Ada yang disewakan untuk tempo 30 menit, satu jam, dan dua jam. Dari tiga waktu itu, yang paling laris adalah yang 30 menit. Yang dua jam, pengunjung akan diajak masuk hutan dan mampir di air terjun.

Bagi mereka yang ingin bermalam, disediakan pula tempat untuk bermalam dengan sewa sekitar Rp 500.000  rupiah.  Tentu pengalaman yang mesti dilihat adalah bagaimana panen teh itu dilakukan, dimasak, dan dikemas hingga siap menjadi minuman “siap teguk.” Di pasaran merk teh made in Gunung Mas ini adalah “Teh Walili.” Pabrik teh Gunung Mas milik PTP Nusantara VIII ini  memang memproduk miniman teh yang dijual ke berbagai plosok daerah di seluruh nusantara.

Sejumlah tempat bersantai di Gunung Mas antara lain  kolam pemancingan, café teh, melihat olahraga terbang layang, dan kolam air panas. Pada hari libur tempat ini selalu penuh diserbu wisatawan, terutama, dari Jakarta. (Can)

intalk.eu - Situs web ini dijual! - intalk Sumber daya dan Informasi.