Selasa, 13 November 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

140 SMA Dilarang Ikut SNMPTN

  • PDF
Share

Sekitar 140  SMA sederajat masuk daftar hitam panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014. Sekolah itu dituding melakukan kecurangan memasukkan nilai siswanya.

 

Pengumuman ini disampaikan Rektor ITB yang juga bekas Ketua Umum Pengurus Seleksi SNMPTN 2013, Akhmaloka. Menurut Akhmaloka sekolah yang curang tersebut diberi sanksi tidak bisa mendaftarkan siswanya ikut PTN. Akses untuk masuk Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di blokir.

Panitia menemukan, kecurangan dilakukan sekolah setelah menemukan fakta siswa memiliki nilai rapor yang berbeda antara yang asli dan diinput pada PDSS.  “Jika kasusnya terjadi dari sekolah yang sama, berarti kecurangan dilakukan sekolah,” kata Akhmadiloka.

Akhmadiloka tidak membeberkan sekolah mana yang melakukan kecurangan. Tapi, sejumlah sumber menyebut, yang terbanyak melakukan itu sekolah swasta. Baik di Jawa maupun luar Jawa.

Sejumlah orangtua dan pengamat pendidikan setuju dengan langkah panitia yang mem-blacklist sekolah yang melakukan kecurangan tersebut. 
Mereka meminta pantia harus lebih teliti, apalagi jika sekolahnya baru atau dikenal memang tidak memiliki prestasi apa pun. Menurut mereka, bukan mustahil yang terlibat tak hanya guru atau pihak sekolah, tapi kerja sama orangtua murid dan sekolah.