Rabu, 14 November 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Tarif Bus dari Bogor Naik 100 Persen

  • PDF
Share

Tarif bus antarkota di kawasan Bogor mengalami kenaikan selama musim mudik Lebaran. Penumpang mengeluhkan kenaikan itu karena dinilai terlalu tinggi. “Tadi saya beli tiket Rp 300 ribu per orang,” kata Mahyadi di Terminal Cileungsih Kabupaten Bogor, Minggu 10 Juni 2018.

Mahyadi berencana pulang ke kampung halamannya di Purwodadi, Jawa Tengah, menggunakan PO Garuda Mas. Menurut dia, pada hari biasa, harga tiket hanya Rp 120 ribu per orang. Karena itu kenaikan tarif yang dua kali lipat lebih itu membuatnya kaget. “Berat sih, tapi mau bagaimana lagi,” katanya.

Keluhan yang sama disampaikan Ayit Suwoyo yang akan pulang ke Kebumen, Jawa Tengah. “Mau nggak mau, karena Lebaran harus pulang, biar mahal tetep dibeli,” kata Ayit yang  menggunakan PO Putera Mulya. Menurut Ayit, ia membeli tiket seharga Rp 350 ribu per orang. Padahal hari biasa hanya Rp 160 ribu.

Agen PO. Gajah Mungkur, Yusuf Pratomo, membenarkan adanya kenaikan tarif bus selama musim mudik Lebaran. “Ya kan penumpang bertambah otomatis operasional juga bertambah,” kata Yusuf di Terminal Cileungsih.

Yusuf mengatakan, kenaikan tersebut tidak sama untuk masing-masing perusahaan otobus. Namun rata-rata mengalami peningkatan 100 persen dibanding hari biasa. “Tarif naik sejak tanggal 5 Juni,” kata dia.

Yusuf mengatakan, kenaikan tertinggi tarif bus mencapai Rp 650 ribu untuk bus jurusan Solo dan Semarang. “Harga kembali normal pada 20 Juni nanti,” kata dia. TEMPO