Jumat, 15 Desember 2017

Restoran

Gadget

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Tiga Unik Seri Yoga Lenovo

Minggu, 22 November 2015

article thumbnail Inilah  keunikan ketiganya. Lenovo Yoga 900. Bodinya tipis dan ringan. Engsel antara layar dan keyboard inilah yang menjadi keunikannya. Terdiri atas 813 keping baja, engsel dapat diputar hingga...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Daftar Lokasi Restroan di Bogor

  • PDF
Share

DAFTAR LOKASI RESTORAN DI BOGOR

Lokasinya ada di Jl. Pangrango No.10. Phone : (0251) 324169. Kalau di sini aku nyobain pie apple nya pasti.. bukan yang lainnya.. soalnya kalau pie ayamnya menurutku masih kurang oke.. pie apple nya ini campur manis-asem dari selai apple dan gurih dari adonan pienya .. enak dan  khas sekali.. cocok untuk oleh-oleh

Macaroni panggang

Lokasinya deketan nih sama pia pie apple di Jalan Salak No.24. kalau disini, pastinya nyobain macaroni panggang ayamnya.. kalau untuk lidah saya.. sebenernya macaroni panggang ini masih kalah enak sama yang dibikin tante ku.. kurang lembut.. tapi kalau dari sisi gurih sudah oke, tapi kejunya aja yang kurang banyak.. hehehe.. anyway, tetep patut dicoba.. ohya kalau nyobain porsi yang kecil aja.. gak usah sok-sok an porsi gede.. mbleneg.. hehehe..

 

IPB agricafe

Lokasinya nyaman ini, sampai ada rumah pohonnya segala kalo gak salah.. *gak terlalu yakin soalnya pas kesananya malem* letaknya di daerah Taman Surya Kencana Bogor IPB. Di sana aku mesen daging lada hitam, trus sempet nyobain juga nasi hitam dengan sayuran yang mcem-macem.. enak sih.. tidak kecewa.. dan kepengen untuk nyoba menu lainnya..

Kedai kita

Nah.. ini salah satu resto favorit di bogor nih.. tempatnya nyaman, makanannya enak, harganya reasonable. Gak heran kalau resto ini selalu ramai pengunjung. Dijamin gak nyesel. Terletak di jl. Pangrango No.21 teleponnya (0251)32-4160. Depan-depanan sama pia apple pie. Di sini aku yang paling suka pesan pizza kayu bakarnya – ini menu wajib kalau datang ke sini, trus mie hot plate sapi lada hitam.. enaaak banget.. dan ifumi spesialnya.. juara banget.. tapi jangan pesen tom yam ya.., menurutku agak kurang oke rasanya.. terlalu maksa.. anyway.. harus kesini kalau ke bogor ya..

Warung taman

Yang ini lokasinya persis depan taman suryakencana IPB. Jalan Ciremai No. 1. Enaknya kalau ini makan malam, soalnya tempatnya redup-redup gemanaaa gitu.. hehehe… kalau disini pasti pesan Chinese food nya. Enak-enak.. pyung hai nya oke banget.. gak kayak solaria yang isinya Cuma tepung.. kalau disini bener-bener kerasa daging dan telurnya.. oke banget..

S-one café

Tidak jauh dari tempat makan di kisaran taman suryakencana IPB, lokasi S-one café ini juga dekat dengan taman suryakencana. Persis di sebelah balai penelitian karet. Lokasinya enak, café ini juga jadi markasnya fans Manchester Utd. Bogor. Yang juara makanan disini adalah menu iga bakar madunya. Mantap. Trus menu Chinese food nya juga oke, terutama cap caynya. Enaak…

Café dedaunan

Nah, kalau ini lokasinya juara. Persis di tengah kebun raya bogor. akses masuk bisa dari ex. Plaza pangrango. Baik siang atau malam, pasti indah banget. Kebetulan waktu itu aku ke sana malam, jadi kerasa banget suasana romanticnya.. hehehe.. kalau ke sini musti prepare duit yang cukup banyak, soalnya harga makanannya lumayan mahal. Kalau ke sini, harus nyobain poffertjes. Ini seperti kue donat bunder-bunder dengan taburan gula diatasnya. Cobain steak dan nasi timbelnya juga enak. Sebenernya so so sih..  Kalau tom yam nya, herbalnya terlalu kuat.. kalah enak dengan tom yam yang di the valley dago bandung.. ya.. dia menang tempat lah pokoknya.. enak tempatnya..

De-leuit

Tepat di belakang giant –McD pajajaran – depan masjid raya bogor, de leuit juga tempat makan yang oke. Kalau ke sini harus coba ikan gurame bakar dan gorengnya. Mantap…. Jangan lupa pesan nasi jambal balita nya .. enak.. juga… Restoran ini kurang lebih sama dengan resto sunda lainnya, bedanya lebih berkelas.. tapi gak menyesal kok..kalau mampir makan ke sini..

Jala-jala seafood

Berlokasi persis dekat belakang ADA swalayan, jala-jala seafood ini oke untuk mengobati kerinduan makan seafood di bogor. Waktu ke sana sempat nyobain udang saos mayonnaise, cumi asam manis, dan ikan yang di bakar dalam bamboo… ini unik dan khasnya.. masih belum sempat untuk cicip kepitingnya.. ya.. maybe next time ya…

Resto karereus

Resto khas sunda ini tepat di samping plaza ekalokasari. Kalau di sini enaknya makan timbel dengan ikan baby yang digoreng kering bersama sambalnya.. uenak.. kalau gurame masih kalah enak dengan di de-leuit atau gili-gili..

Ayam goreng ardhita

Bangunan resto ini megah banget. Persis di pinggir jalan raya pajajaran sebelum bale binarum kalau dari baranangsiang. Menu utamanya ya ayam goreng. Dan memang ini saja juaranya. Sisanya so.. so.. ayam gorengnya enaaak.. belum bisa ngebandingin kalau dibandingin sama ayam goreng Nyonya suharti.. ya.. 11 12 lah.. beda tipis.. enaknya kurang lebih sama.. Cuma lebih enak dari ayam goreng fatmawati..

Gili-gili

Resto ini berada di pinggir jalan pajajaran, sebelah Factory outlet. Menu khas di sini adalah nasi jambal komplit. Bisa pesan dengan nasi merah juga lo… so far, nasi jambal ini tidak lebih istimewa dari nasi timbel.. bedanya dimana ya? bedanya ini fresh banget.. jadi oke dan patut dicoba..

Pak ewok sop buah

Tau sop buah? Suka dengan kesegaarannya? Nah.. sop buah pak ewok ini patut dicoba juga berarti. Sebenernya gak jauh beda dengan es buah abang-abang di pinggir jalan. Yang membedakan, manis susu nya khas, dan variasi buahnya sangat bervariasi, sampai ada sawo dan sirsak segala lo.. ohya, yang unik, dia juga punya sop buah dengan kuah yoghurt dan jeruk. Hmm.. tapi menurutku ya gak heboh gemana rasanya.. Cuma unik aja. Kalo makan disini yang worthed hanya nasi timbel. Beli spaghetti dan kari ayamnya kurang recommend. Rasa terlalu biasa, malah cenderung gak terlalu enak.

Surabi duren

Lokasi surabi yang paling enak, rame, dan terkenal ada di gang kea rah terminal sukasari. Dekat masjid PDAM. Depan plaza ekalokasari. Di sini, udah pasti juara surabi durennya. Tinggal cobain kombinasi dengan topping lainnya. Enak semua.. hehehe.. kalau suka yang asin dan makan pakai saos sambal, bisa pilih surabi telor dengan topping macem-macem. Enaaak.. cocok dimakan malem-malem ini utnuk selingan.. hehehe..

Venus roti unyil

Ini si udah gak usah ditanya lagi. Rotinya enak-enak lah.. buka dari pagi buta sampai malam.. semua rotinya enaaak!! Belinya gak boleh sedikit-sedikit. Soalnya abisnya gak berasa.. hehehe… so mending beli sekalian banyak aja.. hehehe.. lokasi persis di sebelah plaza ekalokasari.

Tahu telor pajajaran

Buat yang orang jawa timur. Pasti kangen makanan berbau petis kan? Nah.. ini tahu telor yang rasanya paling mantep dan mendekati rasa aslinya. Lokasinya ada di tenda pinggir jalan pajajaran, persis sebelum bale binarum, dekat dengan happy puppy karaoke. Udah pasti dijamin enak.. bumbu petisnya berasa.. enaaak…

Martabak apin

Martabak apin ini terletak di jalan pajajaran setelah jembatan, yang di dekat plaza ekalokasari. Yang ngebedainnya apa dari martabak lain? di masak martabaknya pakai arang batok. Tidak pakai kompor. Alhasil, kualitas martabak, sangat mantap, crispiness di bagian luar sangat pas kriuknya.. dan lembut serta matang di martabaknya merata.. mantap.. nah, kalau martabak air mancur, IMHO, ya biasa aja sih sebenernya.. gak seenak martabak apin ini..

Dimsum kampoeng

Nyobain dimsum di bogor ada alternatifnya juga lo.. enak dimakan pas hujan-hujan,.. hangat ke perut.. mantap.. nah, tempat yang enak, itu di seberang McD 24 jam lodaya. Sebenernya gak seenak yang di resto dimsum yang asli sih.. tapi dengan harga yang ditawarkan.. worthed banget lo.. pesen dimsumnya yang versi kukus saja.. ini lebih enak menurutku, dibandingkan versi fussion lainnya..

Gurih 7

Tempat makan ini mantap ambience nya. Ada kayak air terjun gitu.. dan seperti sungai kecil membelah resto.. hehehe.. tempatnya enak, makanannya pun juga oke.. Indonesian food nya oke-oke.. pesen nasi liwet.. enaaak.. kalau hidangan ikan-ikannya enak juga, bisa pilih patina tau gurame.. enak…

Cakue dan bubur ayam suryakencana

Kalau pagi-pagi main ke bogor, tidak ada salahnya mampir untuk membeli bubur dan caque di deretan pasar surken. Cari aja yang paling ramai buburnya.. disitulah tempatnya. Jam 8 pagi, bubur bapak ini pasti sudah habis.. jadi harus datang sebelum jam 8 ya.. biar gak kehabisan. Buburnya khas, pakai sayur sawi.. enaaak..

Taman palem

Resto ini ada di pajajaran, kalau melihat pasti ramai mobil yang parkir.. tapi hati-hati, ternyata parkir mobil itu ke yellow café di sebelahnya lo.. dan tetap saja di resto ini sepi. Kenapa sepi? Karena makanannya tidak oke, tidak fresh, tapi harganya itu lo.. tidak sebanding dengan kualitas makanannya. Saya sih oke saja kalau harganya mahal, tapi rasanya enak.. ini.. malah aneh. Dari semua menu yang dipesan, soto mie, pempek, ayam goreng, kikil, ikan bakar.. semuanya kurang oke.. entah kenapa.. so.. resto ini tidak recommend.. sorry..

Asinan gedung dalam

Asinan ini udah terkenal dari nenek moyang lah.. tidak perlu diragukan lagi. Jadi oleh-oleh wajib kalau dari bogor. Asinan buah dan sayur nya sama-sama mantap.. letak tokonya ada di dekat terminal dan pasar sukasari..

Combro suryakencana

Di sepanjang jalan surken, ada combro yang enak bangeeet.. meski harga per satu bijinya lumayan mahal kalau tidak salah 1500 perak. Tapi.. rasanyaa… top markotop.. apalagi kalau dimakan anget-anget.. aiiih.. juara deh.. kalau sempat bisa mampir ya.. cari aja yang ramai di pinggir jalan surken, dekat pasar bogor.. enaak..

Roast chicken – pizza meteran

Dulu nama resto ini pastel and pizza. Lokasinya di dekat smakbo. Kalau dari grapari bogor depan terminal baranang siang, ada jalan masuk ke dalam, terus aja, dia ada di sebelah kanan jalan. Nah, pastinya kalau makan ke sini harus cobain pastel nya. Sebenernya kalau roast chickennya sih seperti biasa aja.. begitu pula dengan pizza nya.. masih kalah jauh sama pizza bakarnya kedai kita..  yang paling enak pastelnya.. ini enaak.. begitupun si steak ayam nya.. so.. so.. kalau menurutku.. anyway.. di sini tempatnya oke dan cukup cozy..

Teras air

Berlokasi di jalan raya tajur, dekat dengan toko bunga kuntum, teras air ini enak banget tempatnya. Banyak pohon, luas, dan ada supermarket tanaman dan ikan hias. Di tengah resto ada kolam yang bisa dipancing. Jadi buat yang suka mancing, sambil nunggu makanan akan seru sekali. Yang paling enak di resto ini adalah sup ikan patinnya. Gurih ikan dan asam jeruk nya segeer banget.. apalagi makannya pas lagi hujan-hujan.. woohooo.. sedapnyaa… di sini ikan guramenya juga oke, ohya disini juga ada minuman unik, sop buah bakar. Gulanya menggunakan gula caramel

Sate ayam pak haji ismail tugu kujang

Menurutku, sate ini oke banget dibanding sate lain di bogor. Khusus untuk sate ayam dengan bumbu kacangnya. Mantap kaliiiii.. bumbu kacangnya kental, berasa banget, manisnya pas.. jangan milih menu sop-sopan, soalnya terlalu asin.. kalau ayam bakarnya.. so.. so.. lokasinya persis di belokan yang ke arah terminal dari tugu kujang. Namanya jalan Bangka. Tanya aja deh..

Sushi hatsu tei

Di sini tempat pertama kali aku makan sushi… hahaha.. norak deh.. udah gitu ditraktir lagi.. thanks to cici Karen.. I have paid it forward..  so far, tempatnya cozy banget… minumannya enak, enak, apalagi ocha nya.. atau tea nya.. enak enak… dan banyak.. hahaha.. di sini harganya lumayan mahal tapi kata yang sering makan sushi, harganya standard.. ohya, disini porsinya terlalu banyak untuk satu orang, jadi gak bisa nyobain banyak udah kekenyangan duluan.. ohya, di sini juga modelnya resto biasa.. bukan sushi bar.. tapi ambience nya enak kok.. anyway, baru nyobain dua macem.. dan menurutku enak.. hehehe..

Gudeg BMC

Beeeuh.. ini tempat gudeg ter-enak sebogor. Percaya deh.. mantep abis gudegnya.. persis gudeg asli di jogja.. makannya pun pakai dialaskan daun pisang.. mantaap. Sambel krecek dan sayur nangkanya.. pas banget… lokasinya agak ke dalam sedikit di dalam gang rumah sakit BMC. Kalo nanya, pasti pada tau.. langganan ibu ini banyak banget lo.. sampai katanya ada yang rela dateng dari Jakarta untuk nyobain gudegnya ibu..

Bogor permai

Ini tempat udah terkenal dari jaman nenek moyang. Tempat hang out nya oma dan opa.. hehehe.. kalau ke sini, yang paling mantap adalah roti caramelnya. Kalo kulinernya belum pernah nyobain. Tapi yang the best di sini adalah bakery nya.. jadi kalau mampir ke sini, jangan lupa beli roti karamelnya ya..

Mie tasik bogor permai

Aigoo.. ini mie tasiknya enak… dan porsinya buanyak banget kalau pilih versi jumbonya.. hehehe.. mie ayamnya selalu paling cepat habis.. pengunjungnya rame terus.. mantap dah.. lokasinya persis dekat dengan bogor permai.

Pantasteik

Nah.. ini termasuk resto mahal tapi enak. Kalo makan di sini bukan untuk nyari kenyang ya.. inget.. tapi eat for fun aja.. soalnya porsinya sedikit untuk ukuran saya.. hahaha.. tapi enak sih udah gak usah di Tanya. Kalau ke sini, menu favoritku adalah baby potato yang di oven dengan saos mayonnaise dan smoke beef. Trus ogliolio, dan spaghetti smoke beefnya.. mantaff…

Taman sutera

Berlokasi di jalan pajajaran, resto ini sebenarnya cozy banget.. Cuma makanannya so so .. apa mungkin belum banyak menu yang dicoba? Aku pesen nasi goreng, roti bakar, dan  beberapa makanan lain.. semua so so..

Mie jogja

Ini lokasinya juga di jalan pajajaran. Tentu saja di sini ada mie jogja dan ayam penyet yang pedesnya setengah idup.. hahaha.. mie jogjanya mantap.. kalo sambel ayamnya kepedesan.. jadi gak terlalu bisa menikmati.. hohoho…

Soto banjar

Buat yang rindu masakan khas Kalimantan.. di sini tempatnya.. soto banjar ini pas banget dimakan hujan-hujan… mantap.. udah gitu tambah pakai sate bebek/itik.. maknyuus…

Mie YunSin

Nah… ini mie yaminnya super sekali.. enak lo… mie ayamnya juga.. lokasinya sekarang ada di dalam mal botani square atau di dekat rumah sakit salak.. ohya makanannya halal kok..

Ayam geprek istimewa

Di sini yang paling ngangenin sebenernya selain ayam geprek dengan sambal pedesnya.. adalah tempe mendoannya.. juara banget deh.. dan tempe mendoan pasti selalu suka kehabisan.. lokasinya ada di daerah bangbarung.. kalau sempet mampir ya..

Café taman koleksi ipb

Berlokasi di rindangnya taman koleksi IPB baranang siang, tempat ini jadi tempat fovorit meeting point. Yang enak makanan di sini adalah soto beningnya.. enak.. untuk masakan lainnya.. so so.. ohya, minumannya pesan yang herbal deh.. seperti kayu secang.. seger banget rek..

 

Ke 37 lokasi ini sebenernya masih belum komplit lo… anyway, Kalau ini kuliner yang sepertinya sudah ada di banyak tempat ya, ini juga ada di bogor lo.. dan aku juga udah nyobain: bebek H. Slamet, steak and shake, pizza hut, hansuki, hanamasa, hoka-hoka bento, McDonalds, sago..

 

Berikut ini PR untuk nyicipin kuliner lainnya : bakul-bakul, gumati, tan ek tjoan, dan berbagai tempat lain yang belum sempat aku kunjungi.. nanti akan diupdate deh.. ^_^

 

Untuk kuliner lainnya bisa juga buka blog www.banyumurti.net di situ lebih lengkap lagi.. emang isinya blog tentang makanan kuliner semua.. hehehe.. so.. ada baiknya mampir ke blog tetangga.. hehehe