Minggu, 24 Juni 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Tahun Depan, Ujian Nasional Tiga Kali

  • PDF
Share

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan ujian nasional (UN) sebanyak tiga kali pada tahun depan. Pelaksanaan UN akan digelar pada 22 Februari, 4 April, dan Juni hingga September 2016.

"UN pada 22 Februari untuk peserta UN 2015 yang belum memenuhi standar kompetensi lulus pada satuan mata pelajaran dan berkeinginan mengulang," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Totok Supriyanto di Jakarta.

UN pada 4 April adalah UN utama, yakni UN bagi peserta SMA/SMK yang akan lulus pada 2016. Kemudian UN perbaikan dilakukan pada Juni-September 2016. UN perbaikan ditujukan bagi peserta yang tidak memenuhi standar kompetensi lulus pada satuan mata pelajaran.

Lebih lanjut Totok menambahkan pendaftaran UN akan dilakukan secara daring oleh kepala dinas pendidikan di seluruh tanah air. "Pelaksanaannya akan berbasis cetak dan berbasis komputer."

Pelaksanaan UN 2016 sama dengan UN 2015, yakni tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Sementara ujian perbaikan juga tidak wajib. Jadi, pesertanya sedikit.

"Oleh karena itu pelaksanaannya bukan oleh masing-masing sekolah, tapi rayon," kata dia.

Di sisi lain, Mendikbud Anies Baswedan mengklaim bahwa UN berbasis komputer atau yang dikenal dengan UN CBT sukses. UN model itu dinilai menjaga integritas peserta dalam melaksanakan ujian. Pasalnya setipa peserta mengerjakan soal berbeda yang berasal dari bank soal di sistem tersebut.

Mendikbud juga menyebutkan perampingan struktur organisasi di Kemendikbud sebagai terobosan. Dari 10 unit utama dirampingkan menjadi delapan unit dengan seleksi pimpinan madya dan pratama secara terbuka. (rdar bgr)

intalk.eu - Situs web ini dijual! - intalk Sumber daya dan Informasi.