Kamis, 20 September 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Cegah Banjir, Dua Situ Bogor Disatukan

  • PDF
Share

Pemerintah Kabupaten Bogor tengah menyatukan Situ Cikaret di Kelurahan Harapan Jaya dan Situ Kabantenan di Kelurahan Parakansari untuk menampung air lebih banyak hulu-hulu sungai di Puncak. Menurut Bupati Bogor Nurhayanti, penyatuan dua situ ini bisa mengurangi debit air langsung ke sungai-sungai Jakarta.

Selama ini setiap musim hujan, Jakarta selalu banjir akibat melubernya air sungai dari arah Bogor. Dengan luas situ yang bertambah, diharapkan debit sungai-sungai itu berkurang. “Sekarang masih dalam tahap pembebasan lahan,” kata Nurhayanti.

Nurhayanti menargetkan penggabungan itu selesai tahun depan. Situ Cikaret memiliki luas 29,5 hektare sedang Kabantenan 4,5 hektare. Dengan penambahan lahan yang akan dibebaskan sekitar 8 hektare berarti situ baru hasil penggabungan itu 42 hektare.

Dua situ yang berdekatan dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor di Cibinong itu berjarak satu kilometer. Selama ini, kata Nurhayanti, kedua situ terhubung oleh saluran selebar 3 meter. Saluran ini tak bisa menampung lebih banyak air saat pasokan air dari Puncak membeludak. Karena itu pemerintah membeli lahan di antara dua situ tersebut dan menggeruknya.

Anggaran penyatuan situ tersebut berasal dari hibah pemerintah DKI Jakarta sebesar Rp 36, 5 miliar. Menurut Nurhayanti, anggaran sebesar itu merupakan setengah dari hibah Jakarta untuk menangani banjir.

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan proyek ini untuk meningkatkan daya kantong air. “Sehingga sebelum air mengalir cepat ke Jakarta melalui Sungai Ciliwung, ditangkap dulu di kedua situ itu,” kata Syarifah. (Tempo)

intalk.eu - Situs web ini dijual! - intalk Sumber daya dan Informasi.