Jumat, 23 Agustus 2019

Restoran

Pasang Iklan di Kereta Commuterline dan Busway

Selasa, 01 Januari 2019

article thumbnail   KAMI spesialis pemasangan iklan di kereta Commuterline dan busway/bustransjakarta. Dengan jumlah penumpang kereta 900 ribu setiap hari, iklan dan promosi Anda akan sampai ke sasaran. Kami...
Selanjutnya

Artikel lainnya

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Peninggalan Sejarah di Bogor Didata

  • PDF
Share

Pemerintah Kota Bogor mengajukan perlindungan hukum terhadap 244 peninggalan sejarah ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Demikian diutarakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Kamis kemarin. “Yang diajukan termasuk dalam peninggalan sejarah yang pernah diidentifikasikan,” katanya.

Shahlan menyatakan, kurun 2007  pemerintah pernah mendata 560 bangunan dan 265 benda peninggalan sejarah. Yang didata saat itu merupakan peninggalan sejarah kurun waktu 1740-1940. Pendataan dengan pemotretan dan pencatatan itu bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dalam undang-undang demi melindungi dan melestarikan seluruh peninggalan sejarah itu.

Namun,seiiring perjalanan waktu,banyak bangunan dan benda  bersejarah berpindah kepemilikan. Sebabnya, peninggalan sejarah rata-rata milik pribadi. Ada bangunan, yakni rumah dan kantor yang kemudian dibongkar oleh pemilik baru.

Tahun ini, lanjut Shahlan, pemerintah mendata kembali bangunan dan benda peninggalan sejarah dan mendapatkan jumlah 244. Menurut Pemerintah Daerah, 244 peninggalan sejarah itu layak dilindungi sebab berusia minimal 50 tahun dan punya kisah sejarah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto mengatakan pihaknya sedang menyiapkan peraturan wali kota untuk melindungi peninggalan sejarah yang sudah didata itu. (Sum, Kompas)