Jumat, 15 Desember 2017

Restoran

Gadget

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Tiga Unik Seri Yoga Lenovo

Minggu, 22 November 2015

article thumbnail Inilah  keunikan ketiganya. Lenovo Yoga 900. Bodinya tipis dan ringan. Engsel antara layar dan keyboard inilah yang menjadi keunikannya. Terdiri atas 813 keping baja, engsel dapat diputar hingga...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Wali Kota Harus Menindak Penebang Pohon Pelindung

  • PDF
Share

Wali Kota Bima Arya diminta untuk tegas terhadap pengusaha yang menebang pohon di jalur hijau di Jalan Padjadjaran Bandung. Jika hal ini dibiarkan, maka Bima dianggap gagal untuk menjaga dan menegakkan hukum terhadap para perusak lingkungan.

Hal ini dinyatakan sejumlah warga berkaitan dengan kasus penebangan tiga pohon raksasa di Sukasari, Jalan Padjadjaran. Penebangan tanpa ijin itu demi pembangunan  komersial di dekatnya.

Pekan lalu Bima Arya mendatangi lokasi yang sudah dibatasi tali kuning. Bima menyatakan akan menindak tegas perusak pohon. “Memang harus begitu, kalau tidak bisa, Wali Kota akan disepelekan pengusaha,” kata Ari, warga Ciomas. Menurut Ari, Jalan Padjadjaran adalah jalan kebanggan warga Bogor yang harus dijaga keindahannya. “Secepatnya kasus penebangan pohon itu diproses hukum, bukan hanya denda saja,” kata Mudradi, warga Bogor lainnya.

Kepala Bagian Pertamanan Kota Bogor,  Yadi Cahyadi, menegaskan pihaknya tak memberi ijin siapa pun menebang tiga pohon mahoni yang berumur puluhan tahun dan berfungsi sebagai pelindung pejalan kaki dan warga yang lalu lalang. Selain tiga mahoni, yang juga ditebang adalah tiga pohon palem. Pohon-pohon selama ini dirawat dengan uang rakyat untuk keindahan Bogor. Para penebang dan yang menyuruh bisa dihukum karena melanggar Perda No.8/2006 tentang Ketertiban Umum. Selain itu mereka bisa dijerat dengan UU Lingkungan.

Penebangan pohon di jalur hijau sesuai aturan adalah hak Dinas Pertamanan yang itu pun tidak boleh sembarangan.  Kasus penebangan di Sukasari menunjukkan lemahnya aparat Kota Bogor melakukan pengawasan karena penebangan itu semestinya bisa dideteksi. “Jika ada imbalan dari pengusaha terhadap aparat agar membiarkan penebangan itu, aparat itu harus dipecat,” kata Surjan, warga Kebonpedes. (sin)

intalk.eu - website ini untuk jual! - Sumber dan Informasi intalk terbaik.