Kamis, 26 April 2018

Restoran

Gadget

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

article thumbnail "Sudah bisa pre order di Indonesia malam ini tepat Pukul 00.00 WIB di situs www.galaxylaunchpack.com," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam...
Selanjutnya..

Notch Remover, Penghilang Lekuk pada Layar iPhone X

Rabu, 15 November 2017

article thumbnail Aplikasi tersebut berfungsi secara efektif menghilangkan notch (lekuk) pada iPhone X dengan menambahkan bilah hitam ke bagian atas gambar, yang dapat Anda setel sebagai wallpaper dari menu...
Selanjutnya..

Artikel lainnya
Baner

Botabek Berharap pada Gubernur Baru DKI

  • PDF
Share

BOGOR – Sejumlah pemerintah daerah berharap bisa melanjutkan kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta pasca-pemilihan kepala daerah yang baru lalu. “Tetap harus dijalankan dengan Gubernur Jakarta yang baru nanti,” kata Bupati Bogor Nurhayanti.

Menurut dia, program di wilayah Kabupaten Bogor yang didanai menggunakan hibah dari DKI masih tergolong sangat kecil. Dia mencontohkan pembuatan tempat pembuangan sampah yang menjadi tuntutan warga Kecamatan Cileungsi. “Itu belum berarti apa-apa jika dibandingkan dengan kami yang menjadi daerah penyangga Jakarta,” katanya.

Nurhayanti menuturkan, hibah yang sempat disetujui senilai Rp 36,5 miliar untuk pembebasan lahan proyek normalisasi Situ Cikaret terpaksa dikembalikan. Dana tidak terserap karena jarak pencairan dengan tenggat akhir tahun dianggap mepet. Demikian pula dengan sejumlah proyek lain, seperti penataan rumah potong hewan di Jonggol dan Cibinong senilai Rp 15,4 miliar. "Semua pogram itu tidak ada yang bisa kami kerjakan."

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih segera merealisasi beberapa program yang dijanjikan sebelumnya. Dia menunjuk pembangun koridor Transjakarta sampai ke Ciledug.

Arief mengungkapkan kerja sama DKI dengan Kota Tangerang selama ini baru terealisasi dalam skala kecil. "Penanganan banjir tidak hanya diskusi. Konkretkan pembicaraan yang lama," katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar senada dengan Arief. "Ke depan, kami berharap permasalahan aksesibilitas, banjir, dan sampah lebih ditingkatkan," kata Zaki.

Keinginan membuka kerja sama dan menerima hibah dinyatakan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. Dia mengangkat masalah banjir dan sanitasi yang menurut dia  bisa berdampak terhadap Jakarta. “Harapannya, kerja sama antara Depok dan Ibu Kota lebih intensif daripada sebelumnya,” kata Idris.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyatakan sudah menyiapkan daftar beberapa program untuk didanai Jakarta di bawah kepemimpinan gubernur yang baru nanti. “Antara lain bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, kepegawaian, dan pelatihan kerja," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Tempo)

 

 

intalk.eu - Situs web ini dijual! - intalk Sumber daya dan Informasi.